RSS

Gunung Rinjani

Hello blogger, waktunya gw share lagi nih pengalaman gw waktu ke Rinjani kemaren tanggal 20 - 30 Juni 2011. Seperti biasa gw pergi bareng sama kopal. Rombongan kali ini ada 14 orang. Untuk menghemat biaya gw sama kopal naik kereta api plus kapal buat menuju Lombok. Walaupun capek banget, tapi sangat hemat :)

Jadi, pertama gw lewat Jalur Senaru dan pulangnya lewat jalur Sembalun. Itu rencananya. Tapi pas pulang, rencana berubah, tujuan pulang jadi ke Desa Balaknao. Katanya sih lebih cepet nyampe daripada harus ke Sembalun.

Kalo menurut gw, Gunung Rinjani adalah yang tersusah dari gunung-gunung lain yang pernah gw daki. Bukan tersusah sih, tapi TERCAPEK. Tanjakannya mantep-mantep tanpa jalan bonus sekalipun. Gw saranin kalo duit lu berlebih dan lu berencana mendaki Gunung Rinjani, sewalah porter yang banyak dan ramah. Jangan yang ninggalin. Haha. Tapiiii pemandangan di Gunung Rinjani ini super ajibb banget kawan! Bener-bener indah menawan hati. Karya Tuhan yang wajib dilestarikan. Namun, kalo gw ngeliatnya ya, masih banyak tangan jahil manusia yang mengotori tempat seindah Gunung Rinjani ini. Sampah-sampah masih banyak dibuang sembarangan booo. Ada baiknya sih, kita mulai melestarikan dan menjaga alam titipan Tuhan ini ya, secara kalo bersih kan bakal tambah indah lagi hehe :D

Emang, di pendakian kali ini gw kurang bisa menikmati karena kondisi fisik. Gw ga bisa jalan secepet biasanya, mual-mual dan sebagainya. Ini jadi pelajaran nih, tanda-tanda kurang persiapan sebelum berangkat. Akhirnya, gw sendiri pun gak berhasil sampe Puncak Rinjani yang sesungguhnya. Sayang banget ya, tapi mau bagaimana. Daripada gw pingsan di atas, haha.

Oh ya, disini gw juga mau ngucapin terima kasih buat semuanya yang udah setia mendampingi gw saat jalan :) Khususnya Grace, joes, kiki, tio, rio. Hehe :D Kalo ga ada mereka, entah gw jadi apa. Buat Broer Syamsu juga buat Broer Amrin! I love you all :)

Nih nikmati foto-fotonya yaa






0 comments:

Post a Comment